Rabu, 07 Mei 2008

D III Komputer Akuntansi

SEJARAH

Program Studi Diploma III Komputerisasi Akuntansi mulai diselenggarakan tahun 1997 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 352/DIKTI/Kep/1997 tanggal 25 Agustus 1997 dan bernaung di bawah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer MIKROSKIL (STMIK–MIKROSKIL) di Medan. Program Studi dipimpin oleh seorang Ketua Program Studi yang dibantu oleh seorang Sekretaris dan Tenaga Administrasi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan administrasi proses belajar mengajar/akademik, administrasi umum, dan lainnya. Pelaksanaan program studi dibantu oleh berbagai unsur yang berada dalam naungan STMIK-MIKROSKIL, di antaranya Unsur Pelaksana Administrasi Akademik, Unsur Pelaksana Administrasi Umum dan Keuangan, Unsur Pelaksana Kemahasiswaan, Perpustakaan, Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, serta Unit Pelaksana Teknis seperti Mikroskil Training dan Recruitment Centre (MTRC), Pusat Komputer yang mengelola Laboratorium Komputer, Laboratorium Internet, dan Laboratorium Kompetensi.

Pada tahun 2002, status Program Studi telah terakreditasi dengan Peringkat Akreditasi C berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 004/BAN-PT/Ak-I/Dipl-III/IV/2002 tertanggal 14 April 2002.

VISI, MISI, SASARAN DAN TUJUAN

VISI Menjadi Program Studi unggulan yang mampu menghasilkan lulusan yang terampil dalam bidang Komputerisasi Akuntansi.
MISI Menyelenggarakan pendidikan akademis yang profesional, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang Komputerisasi Akuntansi.
SASARAN • Menghasilkan lulusan yang terampil dan siap pakai dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan sistem informasi akuntansi. • Menghasilkan lulusan yang mampu mengikuti perkembangan Iptek yang terkait dengan bidang ilmunya. • Menciptakan lulusan yang handal berkarya dalam kegiatan di segala sektor pembangunan dan menjadi panutan dalam masyarakat. • Menjadikan program studi sebagai sarana pengembangan tenaga ahli madya di bidang komputerisasi akuntansi yang siap kerja di berbagai lapangan industri, pemerintah, swasta, maupun koperasi.

TUJUAN Mmenghasilkan tenaga ahli madya yang memiliki kemampuan untuk mengamati, memahami, dan terampil dalam bidang Komputerisasi Akuntansi.
Prospek Lulusan Manager EDP pada perusahaan dagang, Jasa, keuangan, pabrik, Pemerintah, dsbData base administratorSistem Analis dibidang Sistem Informasi AkutansiProgrammer di bidang Sistem Informasi AkutansiKonsultan System Informasi AkuntansiStaff Accounting yang memanfaatkan Teknologi Informasi



Tidak ada komentar: